NLP Gratis 7 Trainer Amir Faisal 08157698288 : Bagaimana Pikiran Menciptakan Kita?

blog on May 12th, 2015 No Comments

Mohon jangan disalahartikan. Judul diatas kalau ditulis lengkap adalah, “Bagaimana Tuhan Menciptakan Pikiran dalam Otak Manusia yang Mampu Menciptakan Eksistensi Diri Manusia?” Tetapi kalau saya tulis sepanjang itu, artikel ini bisa menjadi tidak menarik, dimana penjelasannyapun juga harus panjang sekali.

Coba perhatikan kisah nyata berikut ini :
“Pada suatu siang, saat memberikan kuliah, Korzybsky tiba-tiba mengeluarkan sebungkus biskuit dan membagikannya kepada para mahasiswanya. Dengan senang hati para mahasiswa segera mengambil makanan itu dan mengunyahnya dengan lahap. Sang Profesor terus menyobek bungkus biskuit bagian berwarnanya, sehingga kelihatan kertas bagian putihnya. Disitu terbaca dengan jelas sebuah tulisan, ”BISKUIT UNTUK ANJING”. Maka serta merta beberapa mahasiswa merasa mual-mual perutnya dan mereka berhamburan keluar, sambil meletakkan kedua telapak tangannya dibawah mulutnya, kemudian muntah-muntah di toilet.

Mahasiswa diatas, atau peta internal di otak mahasiswa itu telah secara SALAH ( dalam NLP, kita menggunakan istilah DEKONSTRUKTIFf) menafsirkan realitas tentang biskuit. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya kita mempunyai persepsi yang benar tentang sesuatu.
Apa yang tergambar di (peta) otak kita seringkali bukan realitas dunia yang sebenarnya, tetapi sekedar realitas dalam pikiran, atau yang sering disebut sebagai PERSEPSI. Seandainya kita bisa menggambar realitas dunia sekitar kita dengan baik, maka kita mendapatkan cara untuk mempermudah diri sendiri dalam menempuh kehidupan. Atau kita hidup diatas realitas-realitas. Memahami realitas dengan cerdas, kongkrit dan yang sebenarnya. Atau paling tidak mendekati kenyataannya.

Sekarang bagaimana persepsi Anda tentang hidup Anda sendiri, tentang kekayaan, tentang masa depan Anda, tentang kebahagiaan, tentang orang-orang disekitar Anda dan seterusnya?

NLP memiliki khasanah yang kaya berupa strategi-startegi untuk mendekatkan dan memahami kedua realitas itu, yaitu realitas dunia yang sesungguhnya dengan “jagad” yang ada di pikiran kita. Dengan strategi, tools dan teknik-teknik tertentu kemampuan otak kita bisa dikembangkan, sehingga kita menjadi lebih kaya sumber (resourche), mempunyai banyak pilihan (choice) dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi, dengan begitu kita lebih mudah meraih apa yang kita inginkan ataupun impikan. (BERSAMBUNG)

No Responses to “NLP Gratis 7 Trainer Amir Faisal 08157698288 : Bagaimana Pikiran Menciptakan Kita?”

Leave a Reply