NLP Gratis 4 Trainer Amir Faisal 08157698288 : Lejitkan Kapasitas Diri 300 Persen

blog on February 18th, 2015 No Comments


Penelitian membuktikan bahwa DNA dan gen manusia dengan tumbuh-tumbuhan itu mempunyai sifat yang mirip – oleh sebab itu pula manusia suka dekat dengan tanaman atau menyaksikan pemandangan nan menghijau. Sehingga jika gen tumbuh-tumbuhan bisa direkayasa, maka manusia juga bisa.

Shigeo Nozawa berhasil merekayasa tumbuh-tumbuhan tomat sehingga mampu menghasilkan 12 ribu buah pada tiap batangnya. Banyak yang mengira bahwa pohon-pohon ini hasil dari bioteknologi, padahal sesungguhnya mereka dihasilkan dari biji tomat varietas biasa yang biasanya hanya menghasilkan dua atau tiga puluh buah pada tiap batangnya. Jika bukan karena bioteknologi, apa rahasianya ? Ternyata pohon-pohon itu dikembangkan dengan metode hidroponik menggunakan sinar matahari dan air yang diperkaya dengan nutrisi. Satu-satunya perbedaan dengan penanaman tomat tradisional adalah, tanaman ini ditumbuhkan di atas air dan bukan di tanah.

Nozawa menjelaskan bagaimana ia mendapat ide untuk memproduksi pohon tomat spektakuler itu :
”Tumbuh-tumbuhan yang kita lihat di sekitar kita, hanya menunjukkan potensi terbatas. Saya mulai meneliti, kondisi apa saja yang mencegah mereka menyadari adanya potensi yang lebih besar. Maka saya mengambil kesimpulan, bahwa tanah adalah salah satu hambatan mereka – menurut teori konvensional, tanah sangatlah penting untuk pertumbuhan tumbuh-tumbuhan – Tumbuh-tumbuhan akan memperpanjang akarnya untuk mencari makanan, tetapi tanah telah menghambat jalan mereka. Air sering berubah jika berada di tanah tertentu, menghalangi persediaan enzim, belum menyangkut masalah perubahan suhu. Perubahan fisiologis adalah hasil dari reaksi kimia dan halangan seperti tanah justru telah menghalangi pertumbuhan itu. Maka dia berfikir, jika halangan-halangan itu ditiadakan, efisiensi fotosintesis akan lebih baik dan pertumbuhan tanamanpun akan meningkat dengan cepat. Teorinya terbukti, tomat hidroponiknya menghasilkan buah seribu kali lipat dibanding pohon tomat biasa.

Begitu juga dengan manusia. Jika semua hambatan yang ada dilingkungannya ditiadakan, kemudian dirubah menjadi lingkungan yang lebih sesuai, agar potensinya bisa berkembang secara tidak terbatas, maka bukanlah hal yang mustahil kalau manusia bisa mengembangkan gennya secara dahsyat, karena manusia merupakan organisme yang sangat kompleks. Kalau faktor-faktor yang menghambat pertumbuhan tomat telah diketahui, sekarang pertanyaannya, faktor-faktor apakah yang telah menghambat berkembangnya potensi manusia ? ( BERSAMBUNG )

No Responses to “NLP Gratis 4 Trainer Amir Faisal 08157698288 : Lejitkan Kapasitas Diri 300 Persen”

Leave a Reply