NLP Gratis 13 Trainer Amir Faisal 08157698288 : Transformasi Diri Sedini Mungkin

blog on August 25th, 2016 2 Comments

Seri : Buku Destined To Be A Leader

Transformasi Dini

Suatu hari saya bertemu dengan seorang mantan diplomat. Kepadanya penulis berikan beberapa buku karya penulis sendiri. Dua bulan kemudian, kami bertemu lagi dalam sebuah jamuan makan malam. Saat itu beliau langsung menyapa dengan ucapan,

“Wah, buku-buku Anda benar-benar luar biasa. Seandainya saya membaca buku itu ketika masih muda, mungkin saya sekarang sudah menjadi Menteri Luar Negeri.”

Saya menjawab seloroh itu dengan mengatakan,

“He he he, Bapak bisa aja. Saya sendiri ketika mulai menulis buku-buku itu juga sudah tidak muda lagi”

Ucapan Bapak tadi menyimpan sebuah penyesalan, yang ditandai dengan kata-kata “seandainya ketika masih muda”, yang berarti beliau menyadari bahwa sudah terlambat untuk membuat perubahan yang berarti dalam hidupnya. Memang, orang sering mengatakan, “tidak ada kata terlambat untuk berubah.” Tetapi dalam konteks perjalanan karier Bapak tadi, tentunya faktor usia sangatlah berpengaruh.

Oleh karenanya, siapapun Anda, buatlah perubahan hari ini juga, semakin dini dan semakin revolusioner semakin baik. Sebab Menjadi hebat atau tidaknya Anda, tergantung dari secepat apa Anda menemukan kesadaran diri (self awareness) untuk melakukan transformasi diri.

Terdapat contoh tentang orang yang mampu melakukan trasformasi dini pada usia muda, yaitu Adam Khoo, orang muda terkaya di Singapura.

Adam Khoo remaja termasuk anak yang bodoh. Bahkan di sekolah, peringkat akademiknya hanya memungkinkan bisa memasuki ke sekolah menengah papan bawah di negaranya. Jauh sebelumnya, pada usia 8 tahun, pernah dikeluarkan dari sekolah dasar karena berperilaku buruk, rapotnya juga sangat jelek, yang membuatnya ditolak oleh 6 sekolah menengah.

Seperti remaja bermasalah pada umumnya, dia tergila-gila dengan permainan-permainan elektronik dan acara-acara TV yang konyol. Dapat dikatakan dia hanya berputar-putar dalam kehidupan yang tanpa harapan, hanya duduk-nekan tombol dan tuas, dengan mata melotot ke layar monitor, hingga akhirnya ia mengikuti program NLP (Neuro-linguistic Programming), Rupanya itulah yang menjadi titik balik kehidupannya, seperti pengalaman bersejarah yang diperolehnya semenjak ia mengikuti program itu, yaitu ungkapnya, sebagai berikut :

”Apa yang saya pelajari dari mentor-mentor saya memberi inspirasi, merangsang, dan menantang saya. Saya memutuskan untuk mengadopsi keyakinan baru bahwa, jika sesuatu itu mungkin bagi orang lain, maka akan mungkin pula bagi saya. Ini hanya masalah strategi.”

”Saya mulai mengujinya. Saya menentukan tiga tujuan yang tadinya tidak mungkin pada waktu itu. Tujuan pertama saya adalah menjadi anak terpandai di sekolah dalam setahun. Tujuan kedua adalah mengikuti ujian sebaik mungkin, sehingga dapat masuk junior college terkenal di Singapura (diperuntukkan bagi hanya 5% siswa terbaik dari seluruh negeri). Tujuan ketiga saya adalah dapat memasuki National University of Singapore dengan peringkat tinggi.”

”Anda dapat membayangkan ambisi tersebut, yang datang dari seorang anak yang mungkin berada di tempat paling bawah, mendekati 20% murid terbawah di seluruh negeri. Sebuah fantasi yang gila-gilaan.”

”Selama setahun Khoo masuk sepuluh besar di sekolah. Dalam tiga tahun, dia menjadi yang terbaik di sekolah, dan menjadi siswa pertama dan satu-satunya dari sekolah yang diterima di junior college nomor satu di Singapura tahun itu, Victoria Junior College. Kemudian dia berhasil memasuki National University of Singapore (menerima hanya 10% siswa terbaik di Singapura) dan dalam setahun masuk dalam satu persen mahasiswa dengan prestasi akademik terbaik di universitas tersebut dan menjadi salah satu dari 1 persen mahasiswa terbaik di seluruh negeri.”

“Adam Khoo membuat tantangan berikutnya yaitu menciptakan kesuksesan di luar kelas. Tujuan karier utamanya adalah menjadi jutawan pada usia 26 tahun, membangun bisnis bernilai jutaan dollar, dan menjadi salah satu pembicara terbaik di Asia. Dia mendedikasikan semua waktu dan energi saya untuk belajar dan membuat model pembicara-pembicara dan pengusaha-pengusaha terbaik di seluruh dunia.”

“Dia telah membaca 400 buku. Buku-buku biografi orang-orang yang telah membuat dirinya sendiri menjadi jutawan dan penemu. Buku-buku tentang peningkatan kesejahteraan, psikologi, bahasa dan pengembangan kepribadian. Adam Khoo memulai bisnis pertamanya pada umur 15 tahun, dan bisnis kedua (pelatihan dan konsultasi) pada umur 21 tahun, dan memasuki bisnis properti dan investasi pada umur 22 tahun.”

Adam Khoo adalah contoh orang yang melakukan transformasi diri pada usia yang masih sangat muda, dimana energi hidupnya yang masih menyala-nyala itu segera disalurkan untuk merubah segala-galanya. Sesudah mengikuti pelatihan NLP telah terjadi perubahan paradigma yang dahsyat dalam dirinya. Dia merubah semua semua habit dan kebiasaannya. Impiannya yang pertama adalah, “Menjadi orang muda terkaya di Singapura !” Untuk itu dia memodel ratusan orang-orang sukses dan kaya raya di dunia, serta bersemboyan,

“Jika sesuatu itu mungkin bagi orang lain, maka akan mungkin pula bagi saya.”

Tags: , , , , ,

2 Responses to “NLP Gratis 13 Trainer Amir Faisal 08157698288 : Transformasi Diri Sedini Mungkin”

  1. TRI WAHJUDI says:

    Alhamdulillahirobbil’alamin Hamdan yu’afin ni’amahu wayukafiumazidah
    Terima kasih banyak atas ilmu pengetahuan yang telah dibagikan. Semoga Alloh SWT
    Melimpahkan karunia dan rahmat-Nya kepada saudara sekeluarga

  2. Amir Faisal says:

    Terima kasih juga

Leave a Reply