Sinopsis buku, “THiNK LiKE A MiLLiONAiRES”, penulis Amir Faisal – 0815 769 8288

blog on June 27th, 2015 No Comments

Sinopsis

Sembilan puluh lima persen kekayaan di dunia ini dikuasai dan dikendalikan oleh lima persen orang dan sisanya yang 5 persen dimiliki oleh 95 persen orang. Seandainya kekayaan itu, atas kebaikan orang-orang kaya, dibagi rata ke semua orang, maka dalam tempo 5 tahun akan kembali kepada posisi semula (Marshall Sylver), kenapa?

Jawabannya adalah, karena 5 persen orang itu MEMILIKI MINDSET MILIUNER. Sedangkan 95 persen lainnya memiliki mindset orang biasa, bahkan orang miskin. Para miliuner – setelah uang itu dibagi rata – berfikir keras, bagaimana caranya agar uang itu kembali lagi secepatnya ke tangan mereka. Mereka ciptakan produk-produk dan jasa yang disukai oleh 95 persen orang di dunia, sementara orang-orang ber mindset miskin berlomba-lomba menghabiskan uangnya untuk membeli produk dan jasa mereka.

Para Miliuner memiliki Kecerdasan Finansial atau yang dikenal sebagai Financial Quotient (FQ). Terdapat pola-pola tertentu dalam cara mereka berfikir tentang harta, yang bersifat konsisten yang membedakan sifat para miliuner dengan orang biasa. Ada semacam peta mental yang bersemayam di kepala mereka yang membentuk sudut pandang (paradigma yang berbeda dengan orang kebanyakan, dimana cara mereka memandang dirinya serta dunia dan realitasnya menyebabkan mereka mampu melakukan tindakan-tindakan yang luar biasa yang mengantarkan mereka pada kesuksesannya itu. Itulah yang disebut Mindset Millionaires.

Buku ini membedah rahasia para Miliuner itu dengan menggunakan pisau NLP (Neuro Linguistic Programming ) ciptaan Richard Bandler dan John Grinder. Pembaca boleh tidak mempercayai saya, tetapi saya sarankan untuk mempercayai nilai-nilai yang terkandung didalamnya, yang jika dikumpulkan akan membentuk sebuah model, yaitu para Miliuner itu. Kita dikatakan bisa memodel mereka, jika kita berhasil menggunakan “kacamata” yang sama dengan yang mereka pakai, yang memengaruhi cara mereka melihat, memandang, menganalisa, mengambil keputusan, bertindak dan menyikapi segala sesuatu dalam hidup ini.

NLP dikenal luas sebagai metode psikologi modern yang unik dan sangat efektif untuk mengubah perilaku seseorang. Oleh karenanya banyak dimanfaatkan oleh para CEO, manager perusahaan besar di seluruh dunia, termasuk mereka yang tergabung dalam The 500 Fortune CEO dari Perusahaan Kelas dunia di Amerika, Eropa dan Asia dalam pencapaian prestasi puncak, kepemimpinan, peningkatan penjualan, komunikasi negosiasi dll.

Dalam buku ini para pembaca akan dengan mudah menguasai strategi-strategi dan tools untuk memodel para Miliuner, membongkar mental block, merubah mindset, mentransformasi diri, melejitkan kapasitas, membangun visi dan outcome, melatih keterampilan kita dalam membangun relasi dan komunikasi serta yang tidak kalah penting adalah mempelajari passion mereka.

Mr. Amir Faisal

No Responses to “Sinopsis buku, “THiNK LiKE A MiLLiONAiRES”, penulis Amir Faisal – 0815 769 8288”

Leave a Reply