SEKOLAH BISNIS GRATIS, Trainer Amir Faisal 0815 769 8288

blog on March 13th, 2017 3 Comments




Membangun Mindset Owner

Kurang lebih delapan tahun saya menjadi Profesional di perusahaan properti yang punya cabang di 7 propinsi dengan jabatan terakhir menjadi Branch Manager di Pekanbaru Riau. Ketika terjadi krisis moneter saya resign dan membuka usaha sendiri.

Karier saya di perusahaan itu dimulai dengan menjadi Sales. Tiap hari kami selalu di doktrin oleh Owner, bahwa kami beruntung direkrut sebagai Sales, karena secara tidak langsung saya Sekolah Bisnis Gratis dari beliau.

✳Waktu itu saya pikir itu hanya akal-akalan mereka agar kita para Salesman mau digaji rendah, dengan tuntutan kinerja yang tinggi.

Hikmahnya baru saya rasakan sesudah resign dari perusahaan, ketika krisis moneter melanda Indonesia tahun 1998, saya berani buka usaha sendiri. Dan 15 tahun kemudian bisa menjadi Business Coach.

Anda tentu sering mendengar istilah magang, yaitu para pembelajar praktek di perusahaan-perusahaan. Di Amerika orang-orang yang magang di perusahaan bukanlah hanya mereka yang mau belajar bekerja, tetapi juga para pelaku bisnis tulen. Perusahaan yang sukses biasanya menjadi sasaran utamanya. Banyak pelaku bisnis yang menyaru sebagai pencari kerja, padahal tujuan mereka hanya ingin memodel kesuksesan perusahaan itu, alias mencari mentor gratis, bukan mengharapkan gaji.

Bagi para Pelaku Usaha, Anda juga bisa mencoba cara itu jika ingin mendapatkan Mentor gratis . . .

Jadi, bagi Anda yang saat ini masih bekerja di perusahaan, tetapi bermimpi ingin jadi pengusaha sukses, ataupun Anda seorang pengusaha, tetapi merasa usahanya stagnan, maka “bersekolah” lah di perusahaan yang kinerjanya bagus, ekspansif dan mampu memimpin pasar.

Tetapi ingat, Anda jangan bersekolah di perusahaan besar, karena di perusahaan itu hierarkhi jabatan dan rentang kendalinya sangat panjang. Jadi kemungkinan untuk bisa berinteraksi langsung dengan Owner sangat kecil. Tetapi pilihlah atau carilah perusahaan menengah atau UKM yang bagus dan exited.

Di perusahaan menengah ke bawah, Tim Marketing dikendalikan langsung oleh Owner. Disitulah kesempatan Anda untuk bisa menyerap ilmu dan kiat-kiat bisnis dari mereka.

Sekali lagi, luruskan niat Anda di perusahaan manapun tempat Anda bekerja saat ini, semata-mata hanya untuk belajar bisnis. Fokuslah pada prestasi. Genjot passion Anda hingga ke titik tertinggi seolah-olah perusahaan itu milik Anda pribadi. Milikilah concern yang sama dengan Bos Anda. Jika suatu saat perusahaan itu merugi, Andapun ikut menyesal. Dan jika perusahaan itu mendapat keuntungan bagus, Anda ikut bahagia, bukan buru-buru minta tambahan bonus.

Kenapa demikian?

Karena Anda sedang belajar mengubah paradigma Anda dari seorang pekerja menjadi Owner. Anda sedang menyamakan frekwensi gelombang energi Anda dengan Bos Anda. Jika berhasil, maka Anda hakekatnya sudah memulai proses modelling. Tanpa terasa mindset Anda pelan-pelan akan berubah seperti mereka.

SELAMAT MENCOBA

alfa-dinar

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

3 Responses to “SEKOLAH BISNIS GRATIS, Trainer Amir Faisal 0815 769 8288”

  1. ruhan hadi says:

    Sy ingin mendapatkan coach u bisnis sy

  2. Ameng says:

    Saya ingin mendapatkan pelajaran dari bapak

  3. Amir Faisal says:

    Siap.
    Kapan dan dimana Boss?