Hadapi Disruption Dengan NLP, Trainer Amir Faisal 08157698288

blog on November 18th, 2017 No Comments

Trainer Amir Faisal 0815 769 8288, buku Destined To Be A Leader Amir Faisal google book

Munculnya era disruption di abad milenial ini, justru harus membuat kita menjadi tertantang untuk belajar.

Sebab kalau inputnya rasa takut, maka reseptor otak kita akan disuplai oleh hormon stress. Tetapi kalau kita merasa tertantang, maka adrenalin akan memicu dopamin untuk memproduksi jutaan neurotransmiter ke seluruh spektrum otak yang bisa membuat kita menjadi kreatif dan cerdas.

Itulah yang saya maksud dengan hadapi dengan NLP (Neuro Linguistic Programming). NLP mampu meng convert input rasa takut menjadi tertantang.

Beberapa orang mengatakan bahwa NLP bukanlah sain. Tetapi semua tools yang digunakan untuk menterapi ataupun mentreatmen klien sudah diriset secara ilmiah.

Oleh karenanya NLP sering disebut sebagai Mind Technology, karena NLP bisa membuktikan

Input P > proses X > outputnya akan Q

NLP menggunakan mulai dari riset emosi para koruptor, orang-orang yang angkuh, orang rendah hati, jujur,  ikhlas (dalam deep structure) sampai meriset ekspresi wajah, gerak mata (di surface structure)

Di zaman milenial ini semuanya memang harus serba saintik, eksak, kongkrit dan cepat. Gak boleh kira-kira abstrak, ataupun lemot. Sebab akan ditinggalkan orang atau digilas oleh disruption, kata Renald Kasali😭

Manfaat NLP dalam Pendidikan

Kombinasi NLP dengan Quantum Learning  membuat Bobbi DePorter bisa meng-create Supercamp. Sekolah SMA gak perlu 3 tahun, tapi cukup 9 bulan.

Ditangan Adi Gunawan, satu kompetensi dasar tidak perlu lagi berjam-jam, tetapi cukup bermenit.

Pendidikan karakter jadi isue penting di negeri ini baru sekitar tahun 2000 an. NLP sudah digunakan untuk membangun karakter sejak 40 tahun yang lalu.

Manfaat NLP dalam Bisnis
Sudah jutaan eksekutif di dunia yang mengikuti coaching dan merasakan manfaat NLP. Termasuk 500 The Fortune CEO berkelas dunia.

Why?

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Thomas J Stanley, kesuksesan para CEO secara garis besar didukung oleh 2 hal, yaitu:
1⃣Soft skill yang meliputi Trust, Leadership dan persistence atau kegigihan
2⃣Kemampuan menjual dan menjalin relationship

Dua skill diatas diajarkan dalam NLP.
Jadi, NLP tidak hanya dimanfaatkan untuk membangun soft skill para Business Leader, tetapi juga mengajarkan hard skill seperti strategi marketing dan selling yang dahsyat serta cara untuk memikat dan menaklukan calon pelanggan, didasarkan pada riset tentang otak dalam merespon suatu penawaran produk / jasa

Manfaat NLP dalam Dunia Politik

Jawabannya sudah pasti. Sesuatu yang bisa melejitkan angka-angka keuntungan bisnis akan digunakan untuk memperoleh angka perolehan suara. Para Tim sukses memanfaatkan jasa NLPer untuk mendesain propaganda agar memikat konsituen mereka🤓

Mungkin Anda berfikir, tetapi Coaching NLP kan mahal?
Para EO biasanya memasang tarip berjut-jut untuk mendapatkan coaching hanya beberapa jam saja.

Walaupun itu sebenarnya layak dan wajar (jika dibandingkan manfaatnya yang segunung)

TETAPI, TIDAK layak bagi seorang Coach NLP yang memahami prinsip Ta’limul Muta’alim yang diajarkan di Pesantren, bahwa ilmu tidak boleh diperjualbelikan. Boleh menerima mahar, tetapi tidak boleh memberatkan si pencari ilmu.

SO, DONT HESITATE TO CALL ME. OKE?🙏🏽😇

Amir Faisal

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

No Responses to “Hadapi Disruption Dengan NLP, Trainer Amir Faisal 08157698288”

Leave a Reply