Bagaimana NLP Bekerja?, Trainer Amir Faisal 08157698288

blog on July 14th, 2017 No Comments


Trainer Amir Faisal 0815 769 8288, buku Destined To Be A Leader Amir Faisal google book

Secara bahasa, Neuro berarti sistem dan jalur persyarafan yang fungsi utamanya adalah melihat, mendengar dan merasakan. Linguistic adalah cara berbahasa atau kata-kata, baik verbal maupun non verbal yang dapat memengaruhi sistem pikiran, perasaan dan perilaku – termasuk didalamnya silence language (dialog pikiran). Kemudian Programming adalah pemrograman sebagaimana dalam pengertian teknologi informasi, dimana pikiran manusia sebagaimana halnya komputer, perangkat lunak diri kitapun bisa juga diprogram untuk melakukan tindakan-tindakan dan kebiasaan-kebiasaan serta bisa diubah ataupun di delete.

Jadi NLP adalah pemrograman bahasa atau kata-kata secara sengaja kedalam pikiran, perasaan dan hati untuk tujuan tertentu.

Saat kita mencoba menginput atau memproses data dengan menggunakan komputer, maka secara otomatis sistem akan “melayani” kita, dengan jenis layanan sesuai dengan yang kita butuhkan, serta komputer akan mengikuti semua instruksi-instruksi yang kita berikan. Begitu juga dengan otak kita. Semua input atau stimulus secara otomatis akan di proses ke dalam otak dan akan dilayani sesuai jalur-jalur syaraf masing-masing yang jumlahnya milyaran.

Masalahnya tergantung pada :
1⃣Data yang kita inputkan itu , apakah terseleksi dengan baik atau sembarang data kita masukkan?

2⃣Bagaimana respon pikiran kita. Menurut Steven R Covey, otak kita memberikan “jeda” beberapa detik sebelum memberikan respon, dan saat itulah justru yang paling krusial, karena pola pikir kita sangat memengaruhi respon yang kita ambil.

3⃣Apakah kita segera melakukan tindakan, jika sekiranya impulsnya mengatakan bahwa input itu bermanfaat untuk ditindaklanjuti dan me refuse nya sekiranya inputnya merugikan.

Begitu juga jika kita ingin melakukan transformasi ataupun perubahan. Melakukan perubahan tanpa disertai pemahaman tentang NLP, hanya akan menyentuh otot dan kulitnya saja. Karena NLP membelajarkan langsung dari sumber-sumber yang membuat orang mau berubah.

Pikiran, perasaan dan tubuh adalah sebuah SISTEM yang dikendalikan oleh pikiran sadar (Conscious Mind), Batang otak (Subconscious Mind) dan pikiran bawah sadar (Unconscious Mind).

NLP merupakan Mind Management untuk mengoperatori SISTEM tersebut diatas, agar kita bisa menjadi Boss dari diri kita. Bukan sebaliknya diombang-ambingkan oleh pikiran dan perasaan, atau situasi yang terjadi di lingkungan kita.

Ada suatu teknik dalam NLP yang disebut Sub of Modalities (SOM), yaitu sebuah teknik untuk mengoptimalisasikan ke 5 indera diatas (Visual Auditorial Kinestetikal Olfactorial dan Gustatorial), yang manfaatnya adalah:

1⃣Menemukan Circle of Excellent ( CoE). CoE adalah kemampuan terbaik kita. Sebagian orang ada yang mengatakan bakat

2⃣Mengeksplorasi potensi tersebut sehingga bisa memberikan manfaat bagi kita sendiri dan banyak orang.

3⃣Membongkar Mental Block, hambatan psikis dan terapi lainnya
4⃣Melakukan Transformasi diri

5⃣Menemukan The Power of Unconscious Mind

6⃣Finding Passion of Life
Membangun Ekspektasi, Dream Building & Goal Setting

7⃣Memodel Presupposi Kesuksesan

8⃣Menemukan passion of Life
dll

Teknik SOM bisa juga dimanfaatkan untuk
1⃣MEMENGARUHI & MEMANIPULASI PIKIRAN orang lain agar MELAKUKAN TINDAKAN sesuai yang kita inginkan

2⃣MENJUAL khas NLP (Menjual Produk / Jasa, Menjual Ide dan Menjual Ilmu untuk Trainer dan Pengajar) YANG SULIT DITOLAK

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

No Responses to “Bagaimana NLP Bekerja?, Trainer Amir Faisal 08157698288”

Leave a Reply