Skill Menjual di Era Milenial Trainer Amir Faisal 08157698288

blog on October 3rd, 2018 No Comments

Latarbelakang
Era Milenial menciptakan tantangan di bidang Marketing. Perusahaan yang bisa mengantisipasi dan mengambil peluangnya justru bisa bertumbuh lebih cepat, jika segera melakukan product repositioning melalui direct market ala Amazon atau melalui Market place dan e-commerce.

Product repositioning itu perlu diikuti dengan strategi Marketing Booster yang dimulai dengan :
(1) Terus melakukan Riset dan pengembangan produk sehingga perusahaan dianggap expertise di bidangnya sehingga menjadi Branding.
(2) Membangun competitive advantage, yaitu kemampuan yang diperoleh melalui karakteristik dan sumber daya suatu perusahaan untuk memiliki kinerja yang lebih tinggi dibandingkan perusahaan lain pada industri atau pasar yang sama.

Untuk marketing jasa ataupun investasi, permasalahannya lebih kompleks. Produk ini tidak bisa disampling. Misalnya, biro perjalanan dan wisata, perbankan dan asuransi, jasa konsultasi, pengiriman barang, kontrak kerjasama jangka panjang, hingga sosialisasi program pemerintah, dan lain sebagainya.

Sehingga untuk itu para para Salesperson perlu dipersiapkan agar memiliki skill menjual yang bersifat konseptual.

Tujuan Pelatihan
Tujuan dari Pelatihan Selling Skill sendiri adalah agar para sales person dapat memiliki pemahaman dan ketrampilan mengenai cara-cara professional menjual sesuai dengan karakteristik produk dan jasanya. Jika perusahaan, melalui gugus Sales personnya bisa memastikan produk / jasanya diminati oleh Millennial Market, tahap berikutnya adalah memastikan konsistensi dari proses ini, sehingga tren penjualan terus mengalami kenaikan.

Tentu saja pelatihan ini harus ditindaklanjuti dengan evaluasi secara berkala terhadap gugus sales Person Anda, yang dipimpin oleh Sales Leader. Oleh karenanya Sales leader perlu menguasai teknik membimbing dan menjadi mentor untuk sales persons junior ataupun yang baru.

Pelatihan ini juga membekali para sales person dengan dasar-dasar menjual yang mantap, agar dapat meningkatkan kemampuan menjual dengan cepat. Memiliki rasa percaya diri, mampu berkomunikasi dengan semua orang secara tepat, mampu membangun network, mampu melakukan setiap proses menjual hingga menghasilkan penjualan atau “Closing”.

Para sales person adalah ujung tombak perusahaan karena mereka berhadapan langsung dengan pelanggan dan menghasilkan penjualan. Kemampuan menjual perlu selalu ditingkatkan agar terus berkembang mengikuti perkembangan bisnis yang semakin kompetitif.

Manfaat Pelatihan

  • Peserta bisa memahami konsep, sikap, perilaku, teknis dan langkah-langkah yang dituntut dalam menjual di era Milenial.
  • Peserta bisa menguasai lingkungan penjualan dan pemasaran, serta bisa membangun relationship dan network ( lihat gambar diatas)
  • Peserta mendapatkan pembekalan menjadi leader bagi dirinya sendiri maupun menjadi mentor bagi para sales persons

Peserta Pelatihan

  1. Sales person
  2. Sales Supervisor
  3. Sales Manager
  4. BOD
  5. Owner / pemilik perusahaan
  6. Customer Service

Materi Pelatihan

  1. Technopreneurship
  2. Develop Mindset & Win Competitive Chalenges
    In Millennium era
  3. Relationship & Networking
  4. The Role of Salesperson ( 4 Offline)
  5. The Persuassive Selling Process (Workshop

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

No Responses to “Skill Menjual di Era Milenial Trainer Amir Faisal 08157698288”

Leave a Reply