Our Training

Strategi Pelatihan yang kami gunakan adalah Neuro-Linguistic Programming (NLP) yang berasal dari kata neuro atau persyarafan, linguistic adalah cara berbahasa, baik verbal maupun non verbal yang dapat mempengaruhi sistem pikiran, perasaan dan perilaku. Penemunya adalah John Grinder, ahli linguistic dan Richard Blander, ahli neurosain dan fisika. Kemudian disempurnakan oleh Robert Dilt dari California University, dimana saya mendapat bimbingan dari timnya Dilt, Mr. Stef Isaac Tamzil dan NLP therapies dunia Syamsul Bachri.

Uraian singkat :
Seringkali kita merasakan penurunan energi, semangat juang dan rasa kegembiraan/kebahagiaan. Akibatnya kita menjadi merasa lemah, semangat menurun, bahkan banyak yang merasa tertekan hidupnya, ketika menyadari ternyata sejumlah impian hidupnya hanya lewat begitu saja dan tak kunjung menjadi kenyataan.

INGAT, pikiran negatip itulah yang justru akan memperumit situasi, dan memperberat keadaan. Karena begitu pikiran dan perasaan itu masuk ke dalam diri kita, maka itu berarti kita telah secara tidak sadar memprogram sesuatu yang salah ke dalam hidup kita dan justru semakin menjauhkan kita dari impian dan kebahagiaan hidup kita sendiri !!

Edutainment ini menawarkan sebuah solusi, bahwa sebenarnya manusia dianugerahi kecerdasan untuk mampu menguasai dirinya ( mastery the mind ) dan memprogram apa saja yang ia inginkan.

Seorang ahli genetika menemukan Kebenaran dan Kebesaran Sang Maha Pencipta bahwa dalam tiap satu Kilogram berat tubuh manusia, terdapat satu trilyun sel. Didalam tiap DNA terdapat ratusan gen yang terdiri gen-gen pembawa sifat baik dan buruk. Cara kerja DNA sangat mirip dengan kerja aisi, yaitu berisi program-program yang harus dijalankan oleh gennya. Semua aktivitas hidup kita merupakan hasil kerja gen aktif, dalam sebuah mekanisme biokimia maupun bioelektrik. Ternyata kita dapat dengan mudah me-manage memanipulasi dan bahkan mengubah DNA kita, dalam arti, kita mempunyai kekuasaan untuk memadamkan gen-gen negatif dan menyalakan gen-gen positip, hanya dengan membiasakan berfikir positip (Kazuo Murakami, 2007), Dengan demikian kita dapat memprogram ulang DNA dan GEN kita.

Maka secara ringkas strategi NLP dapat dijelaskan sebagai berikut : Realitas yang terjadi di sekitar kita masuk ke dalam pikiran sehingga membentuk pengalaman pribadi maupun respon atas kejadian-kejadian yang melingkungi manusia (sebut saja : territory). Semua pengalaman manusia ternyata memiliki struktur tertentu yang akan membentuk peta pikiran (internal map). Peta pikiran ini akan melahirkan pre supposition atau anggapan dasar yang dirasakan sebagai kebenaran. Pre supposition inilah yang menjadi keyakinan (believe) pada diri manusia dalam menyikapi realitas dalam teritorry. Ada dua jenis anggapan dasar, yang pertama bersifat konstruktif dan yang kedua bersifat destruktif. Sayangnya banyak orang yang tanpa sadar memiliki anggapan dasar yang salah (destruktif) sehingga cenderung menggiringnya kepada kegagalan. Menurut penelitian para pakar NLP, ternyata orang-orang sukses dan orang-orang yang gagal memiliki pre-supposition yang bertolak belakang. Al-Quran dan Sunnah adalah merupakan sumber Presupposition yang tiada habisnya. Akan tetapi sayangnya, banyak sekali orang yang belajar keduanya, namun tidak dapat menumbuhkan presupposition dalam kehidupannya. Misal, pemahaman kata : “Ibadah”, “Khalifah fil ard”, “Khairunnaasi anfa’uhum linnas”, “In ahsantum ansantum lianfusikum” dst.

NLP ”meng-coach” seseorang untuk mampu membongkar mindsetnya sendiri yang tidak konstruktif kemudian membangun perilaku yang didasarkan pada pre-supposition dari para “Human Exelence” melalui pemrograman bahasa, sehingga tiap individu akan mampu menolong, menterapi dan menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri.

Dalam pelatihan ini kita akan belajar bagaimana cara memprogram pikiran dan perasaan yang tepat ke dalam diri kita sendiri, membongkar internal map yang tidak konstruktif, menciptakan pre-supposition yang sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan hidup kita, agar ia menjadi sebuah mindset baru, habit baru dan kehidupan kita yang baru. Insya Allah.

Ada testimony yang menarik, ketika kami menggarap pimpinan salah satu BUMN se Indonesia, beberapa peserta mengaku baru menyadari bahwa ternyata hidupnya selama 40 tahun ke belakang ini tidak ada manfaatnya. Mereka berjanji pada masa mendatang akan mengoptimalkan semua yang dikaruniakan Allah kepadanya.

Anda boleh menikmati pelatihan “Original NLP” dari Timnya Robert Dilt, atau cukup mengundang saya di komunitas anda. Insya Allah Anda akan enjoy, hepi dan lebih menggigit, karena metode kami mendasarkan Ulumul Qur’an dan Sunnah Rasul, serta sesuai dengan karakter, budaya dan alam pikiran Indonesia serta dipaket dalam sebuah edutainment.