FAKTA : Membooster & Menaikkan Penjualan 62 Persen Setahun, Trainer Amir Faisal 08157698288

blog on March 29th, 2018 No Comments

Dalam situasi ekonomi yang sulit dan persaingan yang ketat seperti sekarang ini,  kinerja perusahaan bisa bertahan seperti tahun-tahun sebelumnya saja sudah bersyukur. Tetapi apa yang kami lakukan ini adalah true story , bagaimana kami bersama seluruh jajaran perusahaan,  tanpa kecuali, melakukan strategi Marketing Booster dengan cara :

  1. Meriset dan mengembangkan produk, melakukan Quality control untuk meningkatkan kualitas produk / jasa, kemasan hingga proses deliverynya sehingga bisa memuaskan konsumen, dan publik tahu bahwa perusahaan memiliki expertise dibidangnya.
  2. Menciptakan strategi andal dalam membangun relationship dan network.
  3. Menggerakkan semua personal marketing agar bisa mengkomunikasikan melalui media online dan offline serta gugus Sales Person untuk menjual produk / jasa ke pasar hingga memperoleh competitive market

Sebelumnya Alhamdulillah saya juga sudah membagikan ilmu ini pada ratusan Sales Person, para Marketing Manager hingga para BOD di perusahaan-perusahaan yang Start Up maupun perusahaan yang sudah mapan.

APA BEDANYA UKM DENGAN START UP?
Kalau UKM itu bisa start up, bisa usianya udah puluhan tahun, tetapi besarnya omzet (menurut Ditjen Pajak) tidak melebihi Rp 4,8 M

Tetapi kalau Start Up, startnya bisa mulai dari omzet Rp 10 jutaan sampai ratusan milyar tetapi sedang nge RUN untuk meraih outcome dan melakukan ekspansi usaha dengan skala yang lebih besar

Semua usaha bisnis, terutama yang start up, perlu memboost marketnya dengan :

  • Mengembangkan produk specialties, syukur-syukur punya keunikan. Misal, kaos Dagadu, makanan-makanan crispy, superpedas, minuman milkshake, cafe multi funsi, umroh backpaker dll.
    Unique itu bisa juga dalam cara mengorganisir distribusi penjualannya
  • Mengembangkan Expertise.
    Apapun produk / jasa yang Anda jual, kuasai teknologi, skill, & kompetensi sehebat-hebatnya
  • Memiliki Competitive Advantage, yaitu kemampuan yang diperoleh melalui karakteristik dan sumber daya perusahaan yang memiliki kinerja yang lebih tinggi dibandingkan perusahaan lain pada industri atau pasar yang sejenis.

MEMBOOST MARKET DI ERA DIGITAL
Jika Anda sudah melampaui ketiga tahap diatas, akan berdampak dahsyat jika Anda menggunakan Internet Marketing (IM) dan Sistem Aplikasi. Tetapi memang untuk itu diperlukan Investasi yang cukup besar. Sebab selain suplai produk Anda harus besar, (kecuali Anda distributor seperti bukalapak, tokopedia dll), juga pengorganisasian korporasi supaya user coverage nya menjadi luas juga menyerap cost yang tinggi. Tetapi yang terakhir ini bisa dilakukan dengan cara mengkolaborasi produk sejenis, atau mengorganisasikan distributor Anda. Walaupun investasi itu akan terbayar jika pengguna aplikasinya sudah mencapai jutaan.

KAMI SIAP MEMBANTU UNTUK MEMBOOSTER MARKETING PERUSAHAAN ANDA DALAM SEBUAH COACHING YANG INSPIRATIF :

  1. Membangun Visi & Mendevelop Mindset
  2. Membangun Relationship dan Network
  3. Trik-trik mengeksekusi / menclosing Penjualan

TESTIMONI :
Sejak pak Amir Faisal memboosting para marketer saya, mereka bergerak bak peluru melesat he he he. Alhamdulillah kami tumbuh 31,6% dalam 6 bulan. Tks pak Amir

(Prof Mukhlis, CEO Pachira Group – 18 perusahaan Agro Industri)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

No Responses to “FAKTA : Membooster & Menaikkan Penjualan 62 Persen Setahun, Trainer Amir Faisal 08157698288”

Leave a Reply