CLBK ? Segera Baca Ini Sebelum Keluarga Anda Hancur,Trainer Amir Faisal 08157698288

blog on July 30th, 2018 No Comments

CLBK atau yang sering disebut Cinta Lama Bersemi Kembali belakangan ini sering terjadi seusai ada pesta-pesta atau pertemuan-pertemuan alumni sebuah lembaga pendidikan, yang mana dalam era digital ini menjadi semakin marak, karena para pasangan CLBK sesudah tukar menukar nomer HP, kemudian akan berlanjut dengan Japrian asyik, penuh bunga-bunga asmara.

Pasangan itu karena saking asyiknya japrian mesra, mungkin tak menyadari bahwa perubahan sikapnya itu diamati oleh rekan-rekan se kantornya. Mereka menjadi sering mojok dan senyam-senyum hingga berjam-jam. Di rumah, awalnya, isteri atau suami mereka tidak menyadari, tetapi lama-kelamaan mereka akan menaruh curiga juga, karena suami atau isteri mereka pada tengah malam sering keluar kamar, bukan untuk ke toilet, tetapi mojok dan berkencan via online.

Jika Anda sedang CLBK, sadarilah bahwa perilaku itu mempunyai resiko sedang hingga fatal. Tergantung dari kekuatan lembaga perkawinan yang telah Anda bangun. Jika CLBK terjadi pada saat rumah tangga Anda sedang dilanda krisis sangat mungkin berakhir dengan perceraian. Ataupun pasangan suami isteri ( Pasutri) itu habis bertengkar hebat, kemudian sang isteri merasa disakiti atau dikecewakan oleh suaminya, maka hubungan asmara sesaat itu bisa menjadi tempat pelarian yang paling sempurna. Begitu juga yang terjadi sebaliknya. Untuk Pasutri yang berhasil membangun landasan Agama yang kokoh relatif lebih selamat, karena mau tidak mau agama memberikan kontrol terhadap perilaku mereka. Sehingga CLBK tidak berlanjut sampai pada hubunngan perselingkuhan sexual.

Anda harus ingat, bahwa batas antara cinta dan benci itu hanya setipis kulit bawang. Hari ini Anda merasa jatuh cinta karena perlakuan khusus isteri / suami Anda, tetapi begitu melihat pasangan Anda berselingkuh, maka rasa cinta itu mendadak bisa berubah menjadi kebencian. Untuk itu dalam artikel ini disajikan saran dan solusi. Mungkin juga terapi, yang intinya agar Anda siap menghadapi dan kemudian bisa mengatasinya dengan selamat serta keluarga Anda bisa utuh kembali seperti sediakala.

UNTUK KORBAN PERSELINGKUHAN CLBK
Secara spontan Anda mungkin akan merasa sakit hati, marah, sedih, terpukul, terluka batin, yang bercampur aduk menjadi satu. Jika Anda mengalami hal itu, maka :

  1. Terimalah peristiwa itu, bagaimanapun pahit dan pedihnya adalah sesuatu yang telah terjadi. Tidak bisa diputar ulang dengan mengharapkan peristiwa yang sebaliknya. Tetapi yakinlah, itu tidak akan berlangsung lama, karena pasangan CLBK itu sebagaimana pasangan Anda sendiri pasti akan sadar dan kembali ke pangkuan suami / isteri masing-masing.
  2. Bertahanlah, dan sekuat mungkin menggunakan nalar ketimbang menuruti perasaan,demi tujuan yang lebih besar yaitu keutuhan keluarga Anda. Dan yang penting masa depan putera-puteri Anda. Yakinilah bahwa itu hanya bersifat sementara, karena pasangan Anda hanya sedang oleh terbuai mimpi kosong yang segera akan terbangun dan melihat kenyataan, apa perannya dalam keluarga.
  3. Jika pasangan Anda bertingkah laku aneh – seperti pulang kantor telat karena mencari tempat aman untuk japrian, malam hari bangun kemudian keluar kamar untuk berkencan japri, HP yang biasanya sembarangan ditaruh begitu saja sekarang disembunyiin (seandainya Anda berhasil “mencuri Hpnya sekalipun juga susah untuk mencari mana chatt dari si Doi karena suami akan menyamarkan dengan nama laki-laki dan isteri akan menyamarkan dengan nama perempuan pasangan selingkuhan masing-masing) – maka tetaplah bersikap cerdas. Anda tidak perlu mengadilinya,tetapi ajaklah dia berbicara dan mengaku dengan jujur apa yang telah terjadi. Katakan, bahwa Anda lebih suka menerima pengakuan jujur walaupun menyakitkan ketimbang dibohongi. Pelaku CLBK akan terus melakukan kebohongan terhadap isteri dan suami mereka.
  4. Jika pasangan Anda tidak mau mengakui, bahkan malah menyalahkan Anda sebagai penyebab dari perbuatannya. Anda mungkin akan dituduh terlalu sibuk, tidak peduli padanya, atau yang lain, katakan bahwa perselingkuhan dicela oleh seluruh agama ataupun bangsa manapun. Dan jika pasangan Anda tetap tidak bisa diajak berunding, katakan bahwa Anda akan melaporkan kejadian itu ke keluarganya.
  5. Anda tidak perlu membandingkan, seperti apa pacar CLBK nya dengan Anda. Berapa lama hubungan itu telah berlangsung, walau sangat besar rasa penasaran Anda. Percayalah, tidak ada gunanya mencari jawaban atas pertanyaan tersebut. Kecuali akan menambah rasa sakit hati Anda.
  6. Terakhir, walau perasaan Anda segalau dan semarah apapun, maafkanlah dia dan tetap lakukan kewajiban Anda sebagai suami / isteri, bahkan sebisa mungkin lakukan dengan lebih sempurna, supaya pasangan Anda sadar dan terbuka hatinya betapa hebat dan luarbiasanya pribadi Anda. Dan supaya pasangan Anda sadar bahwa orang tidak bisa bahagia hanya dengan angan-angan kosong.

UNTUK PELAKU HUBUNGAN CLBK
Untuk Anda yang sedang terperangkap hubungan gelap itu sadarilah bahwa Anda telah meninggalkan taman surga yang indah yang dibawahnya mengalir sungai yang jernih dan sekelilingnya diliputi oleh pohon buah-buahan daunan dan bunga-bunga nan indah menuju taman khayalan dengan dekorasi maya. Bangunlah dari mimpi dan hidup Anda yang walaupun sangat menggairahkan tetapi hanya fatamorgana.

Segera akhiri hubungan itu sebelum keluarga dan lingkungan Anda mengetahuinya. Cepat-cepat minta maaf pada pasangan Anda jika mereka terlanjur tahu. Akui bahwa Anda khilaf, berjanji tidak akan mengulang kembali serta perbaiki hubungan Anda dengan pasangan Anda, niscaya mahligai rumah tangga bisa terselamatkan.

Kenapa ?

Hati-hatilah, CLBK adalah produk dari The First Love, yang memiliki magnet luarbiasa yang Anda tidak bisa mengukur kekuataan pusarannya, sehingga Anda akan hanyut dan dikendalikan oleh perasaan cinta pada pasangan gelap itu. Sementara Anda tidak dapat memprediksi akan seperti apa reaksi pasangan Anda yang syah.

Sebuah penelitian, CLBK yang berlanjut pada perselingkuhan sexual, bisa mengakibatkan frigiditas bagi perempuan dan impotensi yang tidak bisa diobati bagi lelaki korban, dikarenakan perasaan terluka ditambah dengan depresi. Korban perselingkuhan umumnya merasa tidak berharga, terhina dan telah dicampakkan cintanya.

Janis A. Spring Psikolog Klinik dan Penulis Buku After the Affair: Healing the Pain and Rebuilding Trust When a Partner Has Been Unfaithful, mengatakan terdapat beberapa hal yang harus dilakukan oleh pelaku perselingkuhan :

  1. Akui Segera Saat seseorang mengakui diri telah berselingkuh, menurut Spring, itu lebih baik dibanding ketahuan tengah berselingkuh. Pengakuan dapat menjadi langkah awal untuk membangun kepercayaan, sedangkan perselingkuhan yang ditutupi justru menguranginya.
  2. Dalam mengungkapkan sebuah perselingkuhan, pilihan kata yang digunakan harus dipikirkan dengan cermat. Spring menganjurkan untuk memulai dengan menujukkan rasa bersalah. Pasangan berhak tahu kesalahan apa yang telah dilakukan orang yang berselingkuh.
    Buat Daftar Dosa. Spring mengatakan, beberapa korban membuat serangkaian daftar yang memuat tindakan pasangan yang menyakiti dirinya, termasuk selingkuh. Daftar ini dapat membuat korban lebih terbuka satu sama lain, termasuk mengungkap hal yang menyakitkan.
  3. Selama menjalani diskusi ini, pelaku perselingkuhan harus bersikap sebagai pendengar dan memahami bahwa tidak ada yang dapat dibenarkan dari sebuah tindakan perselingkuhan atau pengkhianatan. Sang pelaku perselingkuhan harus memastikan pasangannya mengetahui bahwa ia mendengarkan dan memahami diskusi yang berlangsung.
  4. Katakan Alasannya. Pelaku harus berjanji tidak akan mengulangi perselingkuhan lagi. Sebenarnya terasa palsu dan omong kosong jika korban perselingkuhan tak memahami mengapa pasangan mereka berselingkuh, kata Spring.
  5. Maka, pelaku perselingkuhan sudah sepatutnya menjelaskan alasan atau faktor yang mendorong mereka berkhianat. Beberapa faktor yang menurut Spring memicu perselingkuhan adalah merasa tidak diperhatikan, kurang dicintai dan tidak bahagia. “Faktor-faktor tersebut mendorong mereka untuk berselingkuh dan menyakiti orang lain,” kata Spring.
  6. Ambil tindakan . Spring menegaskan bahwa kepercayaan tidak dibangun berlandaskan omongan belaka, melainkan berdiri di atas sikap yang kuat. Beberapa tindakan yang membuat kecurigaan muncul baiknya dihentikan.
  7. Tindakan lain yang dapat dilakukan adalah memanggil ahli terapi yang profesional. Menurut Spring, ini perlu dilakukan mengingat korban perselingkuhan bukan hanya satu orang dan terluka secara psikis. Korban perselingkuhan termasuk anak-anak.
  8. “Salah satu poin terpenting yang harus dipikirkan adalah anak-anak. Mereka menderita bukan karena konflik antara orang tuanya, atau bahkan perceraian. Mereka menderita karena terjebak di antara perang orang tuanya dan tertekan serta terkesampingkan,” kata Spring.
  9. Salah satu saran Spring pada orang tua adalah mencintai anak mereka lebih dari pasangan mereka sendiri.
  10. Tindakan lain yang perlu dilakukan pelaku perselingkuhan adalah mengecek kondisi tubuh mereka, terutama terkait penyakit menular seksual hingga kepastian melakukan hubungan seks menjadi aman kembali.
  11. Persiapkan untuk Masa Depan. Dampak perselingkuhan menimpa pasangan sekaligus hubungan mereka. Dan ada banyak hal menyakitkan yang harus dipelajari dalam membangun hubungan perkawinan. Spring mengatakan, perkawinan dapat dibangun kembali, bahkan lebih baik, setelah perselingkuhan terjadi. Pasangan suami isteri itu bisa seperti pengantin baru lagi.

Terapi Self hypnosis CLBK

UNTUK KORBAN
Pada waktu mengikuti kelas terapi pak Krisna Murti, saya menyaksikan sebuah testimoni yang luar biasa dari salah seorang gadis klien beliau yang berhasil diterapi. Gadis itu memiliki pengalaman traumatis yang sangat dalam dengan mantan “kekasih”nya yang sesungguhnya sosok yang sangat dia benci, tetapi dengan kemampuan waking hypnosis dan conversational hypnosisnya ( sebuah trik hypnosis yang dilakukan pada saat klien sedang jaga dan sadar sesadar-sadarnya), lelaki itu berhasil memperdayai sang gadis sehingga dia mau menyerahkan kehormatannya dengan senang hati.

Beberapa bulan setelah kejadian, lelaki itu berusaha mendatangi si gadis untuk meminta maaf. Sesudah berulangkali datang, akhirnya sang gadispun luluh dan mau memaafkan. Tetapi anehnya, sesudah memberi maaf, kemarahan dan kebencian kepada sang lelaki berpindah kepada dirinya sendiri. Keadaan jasmani maupun emosional sang gadis tidak bertambah baik, tetapi justru semakin merosot. Dia mengurung diri dan mengasingkan diri dari pergaulan.Dia tidak mau berbicara dengan siapapun, kecuali dengan orang tuanya dan tentunya dengan terapistnya. Jika tidak diawasi dia sangat rentan untuk bunuh diri.Bagaimana tidak? Dalam hidup ini ada makhluk yang sangat dia benci, yaitu dirinya sendiri.Dia terus menerus mengutuk dirinya sendiri, kenapa dengan mudah menyerahkan kehormatannya, dimana menurut didikan keluarganya, merupakan sesuatu yang amat sangat sakral.

Singkat ceritera, akhirnya pak Krishna Murti menggunakan strategi yang jitu, yaitu menawarkan kepada sang gadis agar jangan terkurung memarahi diri sendiri dan menyesali sesuatu yang tidak mungkin diulang lagi, tetapi berupaya memberikan manfaat untuk menyelamatkan sesama wanita agar jangan sampai mengalami hal seperti dirinya. “Diluar sana terdapat ribuan gadis baik-baik sedang dalam bahaya. “Segera berbuatlah sesuatu untuk menyelamatkan mereka !”Tantang pak Krishna Murti. Ternyata tantangan ini membuat sang gadis menjadi bangkit, sehingga dimana saja dia berusaha memberikan testimoni di kelas-kelas pak Krishna sekaligus memberikan peringatan kepada sesama agar jangan sampai terjatuh ke dalam jurang yang sama dengan dirinya.

Ucapan untuk menterapi diri,
“Saya terima, rasa (marah, kecewa, terhina dan sebagainya) dengan ikhlas saat ini juga!”

Bisa juga dengan duduk santai sambil mengatur nafas – pelan-pelan tutup mata Anda sambil menvisualkan masalah yang sedang menyesak di dada Anda menjadi sebuah benda tertentu, kemudian bayangkan dengan sigap, Anda mengambil benda itu dan melemparkan sejauh-jauhnya dan ikutilah terus terbangnya benda itu hingga menjadi sebuah titik di kejauhan, dan akhirnya menghilang.

Memaafkan bukan sesuatu perbuatan yang merendahkan harga diri sendiri (self esteem), melainkan meletakkan diri kita secara proporsional, sebagai makhluk Tuhan biasa yang penuh dengan kelemahan dan kesalahan.Sebaliknya meletakkan harga diri terlalu tinggi seringkali bisa menjebak kita kepada egosentrisme yang cenderung menuju kepada keangkuhan.

Terapi Self Acceptance
Self acceptance berbeda dengan self forgiving, karena Self acceptance lebih berfokus pada sikap penerimaan terhadap realitas yang sedang dihadapi pada saat sekarang ini ( at present ), seperti apapun pahitnya, dan bukan pada pengalaman traumatis masa lalu. Ketika kapal yang Anda tumpangi tenggelam, tidak ada gunanya lagi Anda mengklaim buruknya sistem pengamanan kapal itu, tetapi lebih bermanfaat untuk berfokus bisa menyelamatkan diri. Atau ketika tiba-tiba Anda mengalami kebangkrutan berhentilah menyalahkan situasi ekonomi atau tim marketing Anda, karena semuanya itu sama sekali tidak akan menolong.

NLP (Neuro Linguistic Programming) memberikan strategi jitu agar kita mampu memberdayakan sumber daya dan pikiran kita sendiri seoptimal mungkin untuk meraih outcome.Walaupun kita sudah pada era gelombang ke empat atau gelombang teknologi informasi, keberadaan fungsi sumber daya manusia masih tetap dominan.Presiden negara, presiden perusahaan hingga kepala desa belum ada yang diganti dengan komputer tetapi masih dipimpin manusia yang memiliki pikiran dan perasaan.

Oleh karenanya ketika kapal Anda karam, pahamilah bahwa itulah situasi riil Anda serta kondisi terbaik Anda saat itu.Bahwa Anda masih bisa merasakan dan mengalami situasinya, sementara yang lain sudah tidak merasakannya lagi, karena sudah pada tewas tenggelam, merupakan keberuntungan Anda. Maka “terimalah” situasi itu. Ikhlaskan musibah itu,walau seberat atau sekritis apapun.Kemudian berfokuslah untuk mencari solusinya. Nanti akan terbukti bahwa yang menyebabkan orang terperangkap pada kejatuhan atau situasi yang sangat buruk justru dikarenakan oleh rasa takutdan kepanikan atau sikap tidak bersedia menerima realitasnya. Begitu rasa takut atau rasa sakitnya bisa diatasi dankita terima sebagai sesuatu kenyataan yang logis,serta kita bisa bertindak dan berfikir dengan tenang, maka hidup kita tidak jadi “kiamat.” Oleh karenanya sebagaimana dalam film Kiamat 2012, sesudah air laut yang menenggelamkan bumi surut, segala sesuatunya bisa dimulai lagi dari awal.

Ucapan untuk menterapi diri,
“Saya terima keadaan yang saya alami ini dengan ikhlas, saat ini juga!”

Self Therapy ini kemudian bisa diperkuat dengan afirmasi-afirmasi :
– Saya lebih baik fokus pada anak-anak
– Sekurang-kurangnya saya masih memiliki cinta anak-anak saya
– Banyak hal yang saya pelajari dari pengalaman pahit ini
– Mungkin ini cara Tuhan menegur cara-cara saya
– Saya bersyukur suami / isteri saya segera sadar dan kembali ke pelukan saya

UNTUK PELAKU
Terapi Associated Dissociated

Pra Terapi :
Duduklah dengan nyaman. Ambil pernafasan perut. Tutuplah mata Anda. Buatlah sinetron dalam pikiran Anda, yang kisahnya dibalik, yaitu pelakunya pasangan Anda dan korbannya adalah Anda.

Praktek Terapi :
Jika Anda seorang pemeluk Agama yang taat, sebelum terapi lakukanlah ritual (misalnya dalam Islam) diawali dengan Shalat Taubat dan membaca Sayyidul Istighfar. Duduklah dengan nyaman. Ambil pernafasan perut. Tutuplah mata Anda. Buatlah state dan esteem dalam pikiran dan perasaan Anda, Anda MENJADI seorang tokoh yang dihormati oleh umat seperti Ulama atau Ustadz, melihat perilaku pelaku pasangan CLBK dan perselingkuhan. Di pembelakangan suami / isteri tercinta, mereka merencanakan bermesraan dikafe, bahkan pergi keluar kota untuk ketemu isteri / suami orang lain. Berkirim-kiriman foto dengan orang itu. Bercanda ria di medsos, berkirim-kiriman foto sambil japrian dan seterusnya dan seterusnya.

Buka mata Anda, kemudian rasakan, bagaimana perasaan Anda.

Untuk mendapatkan Terapi NLP lengkap, download buku berikut ini :

https://ebooks.gramedia.com/id/buku/menang-melawan-diri-sendiri/

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

No Responses to “CLBK ? Segera Baca Ini Sebelum Keluarga Anda Hancur,Trainer Amir Faisal 08157698288”

Leave a Reply